Tips Mendapatkan Angle Terbaik Dalam Fotografi

Semakin tenar dan mudahnya mendapatkan kamera DSLR ataupun poto dengan menggunakan berbagai gadget kita telah dimanjakan untuk menangkap moment-moment istimewa, terkadang kamera hebat dan mahal tidak dapat menangkap peristiwa istimewa yang terjadi pada saat moment itu terjadi.

Pada kesempatan kali ini penulis berusaha berbagi untuk mendapatkan angle terbaik untuk mendapatkan jepretan poto yang dapat selalu anda kenang, terdapat beberapa pendekatan yang berbeda untuk menemukan angle terbaik untuk sebuah jepretan poto. Jika Anda memiliki banyak waktu untuk melakukan setup kamera, berjalan di sekitar lokasi dan mengambil gambaran singkat dari pandangan sudut masing-masing.

Berbagai referensi ini membuat Anda yakin telah mencakup semua wilayah, dan mencoba memvisualisasikan di mana moment istimewa akan terjadi, dan dalam posisi apa obyek dari sudut masing-masing. Dari sana Anda harus menentukan apa yang akan terlihat yang terbaik di hasil poto Anda dan mempunyai gambarannya. Jika Anda cukup beruntung mendapatkan tempat menembak poto yang sama beberapa kali, cobalah beberapa angle terbaik maka salah satu dari mereka pasti akan berhasil mendapatkan hasil poto yang istimewa.

Cobalah untuk berpikir berbeda ketika berusaha mencari sudut tersebut. Menggunakan wide view atau diperbesar dan gunakan berbagai jenis lensa standar apabila memungkinan. Dengan cara ini Anda membuat gambar yang berbeda dari mata normal melihat, yang menarik secara visual. Sudut terbaik sering kali berada di posisi aneh. Di bawah posisi melompat, melalui pohon-pohon, ataupun diatas pohon, fisheye dari belakang, berbagai opsi dengan pilihan tidak terbatas. Ini adalah rahasia para fotografer profersional mendapatkan jepretan yang menakjubkan. Sebuah eksposur yang tepat dari sudut polos akan menghasilkan gambar polos. Gunakan eksposure yang sama dari sudut yang ekstrim dan Anda mendapatkan sesuatu yang jauh lebih menarik!

Ketika Anda terbatas untuk mengambil posisi dan mengabaikan daerah sekitar dan mencoba membayangkan berbagai angle tersebut di kepala Anda dan lensa yang akan anda gunakan, terkadang moment istimewa itu terlepas dari usaha pencarian tersebut. Ini adalah proses evaluasi yang seharusnya memakan waktu hanya beberapa detik. Setelah Anda melakukan ini beberapa kali akan menjadi lebih mudah untuk menemukan sudut terbaik dengan cepat dan lancar seiring meningkatnya pengalaman Anda.

Jika Anda benar-benar terdesak dengan waktu menyimpan lensa zoom pada kamera dan pergi untuk mencari gambar. Hal ini setidaknya menjamin bahwa Anda tetap mengambil foto lebih baik daripada pulang dengan tangan kosong atau tanpa hasil jepretan poto.

Sudut terbaik hampir selalu dapat menceritakan sesuatu kepada penontonnya. Ini termasuk fitur yang menunjukkan apa yang terjadi disana. Ketika kebanyakan fotografer mulai menjepret suatu aksi mereka cenderung meninggalkan hal detail ini keluar dan menangkap gambar yang dikenal sehingga tampak datar pada awalnya Tetapi jepretan poto itu sangat tidak menarik bagi orang lain untuk dilihat. Tampilkan fitur yang menjelaskan poto tersebut. Jika itu adalah seorang biker yang terbang di udara, melakukan jump atau landing di foto.  Jangan melakukan poto terlalu jauh sehingga Anda tidak bisa benar-benar memperlihatkan sekitarnya. Tampilkan alam di sekitarnya juga! Saya yakin Anda mendapatkan titik sudut untuk itu, tetapi berada di titik itu adalah sebuah kesempatan besar!

Tidak ada titik terbaik yang dapat digeneralisir untuk setiap jepretan poto. Sudut terbaik membutuhkan waktu untuk ditemukan, bercerita, dan tampak dramatis. Gunakan tiga tips diatas secara konsisten maka anda akan mendapatkan gambar yang istimewa.

Keywords:

  • Angle foto terbaik
  • cara mengambil angle foto yang baik
  • cara mendapatkan angel foto
  • cara mencari angel foto
  • angel dalam fotografi
  • cara mengambil angle foto yang bagus
  • cara menentukan angle foto
  • hasil fotografer terbaik
  • angle dalam fotografi
  • cara mencari angle foto
Comments
  1. meydhi Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *