Tips Menentukan Pilihan Monitor PC Anda Untuk Para Designer

Apakah Anda mendesain dengan nyaman saat mendapati bayangan di monitor Anda? Bagaimana menciptakan sesuatu karya dengan mengenakan kacamata 3D? Terdengar konyol untuk mendistorsi perspektif Anda saat merancang suatu desain. Itulah yang terjadi ketika Anda bekerja pada monitor PC yang tidak cocok untuk pekerjaan tersebut.

monitor-pcKetika Anda memilih monitor untuk desain, Anda harus mengetahui apa yang perlu diperhatikan dan Anda akan terkejut betapa banyak desainer membeli komputer mereka dengan alasan yang salah:

Desainer tidak pernah memilih monitor karena terlihat lebih keren dibandingkan yang lain. Sebuah Monitor tipis akan terlihat bagus, tetapi hanya itu saja.

Fitur tambahan seperti TV Tuner, built -in speaker, port USB, dll mungkin Anda menginginkannya beberapa dari mereka. Tetapi hal itu bukanlah yang terpenting dalam pencarian monitor berkualitas tinggi.

Response time monitor: 2 , 5 , 8 ms? Bila Anda seorang desainer profesional dan bukan seorang gamer profesional maka hal itu tidak benar-benar berpengaruh banyak.

Berikut adalah beberapa hal yang saya rasa Anda perlu perhatikan mengenai keputusan memilih sebuah monitor untuk keperluan desain:

1 . Pilih panel berkualitas tinggi

Panel menentukan seberapa baik monitor yang akan Anda gunakan.

TN Panel ( Twisted Nematic ) adalah yang termurah dan paling banyak tersedia karena harga yang terjangkau. Mereka mempunyai waktu respon yang cepat tetapi itu bukan prioritas penting untuk seorang desainer saat bekerja. Warna-warna dan sudut pandang yang rendah pada panel ini akan mendistorsi perspektif Anda dalam mendesain.

VA Panel ( Vertical Alignment ) adalah pilihan menengah meskipun mereka tidak populer. Harga mereka secara signifikan lebih mahal daripada panel TN, tapi ketika mempertimbangkan kinerja mereka, hal itu tidak cukup baik untuk membenarkan harganya. Tentu, kualitas mereka jauh lebih baik dibandingkan panel TN tetapi harga mereka biasanya mendekati tipe berikutnya yaitu panel IPS.

Monitor IPS ( In-Plane Switching ) adalah pilihan terbaik ketika memberikan perbandingan dalam harga dan kinerja. Biasanya sedikit lebih mahal daripada panel VA tetapi perbedaan kinerja membenarkan hal itu. Anda akan mendapatkan penampilan warna yang akurat, sudut pandang yang besar dan ketika Anda membandingkan panel TN dengan IPS Anda akan memahami perbedaannya.

Super Panel IPS adalah versi terbaru dan terkini. Idenya adalah mendapatkan waktu respon lebih cepat dan rendition warna yang lebih baik sekaligus menjaga segala sesuatu dengan harga yang terjangkau. Saat ini, hanya ada beberapa pilihan tetapi di masa depan kita akan mendengar lebih banyak tentang jenis panel yang satu ini.

2 . Pilih ukuran yang sesuai

Lebih besar tidak selalu lebih baik. Jangan mengorbankan kinerja tampilan monitor Anda untuk sedikit lebih besar. Jika Anda ingin menonton film atau bermain game di monitor besar Anda lebih baik membeli sebuah TV layar datar. Sebuah perangkat yang baik dalam segala hal biasanya hanya ditempatkan menengah dalam kemampuannya melakukan semua hal.

Misalnya, jika Anda harus memilih antara monitor IPS ukuran 27″ dan TN 22″ dengan built -in TV tuner dan speaker Anda seharusnya memilih yang pertama (jika Anda serius dengan karir desain Anda).

3 . Periksa konektor yang dibutuhkan

Sekarang Anda tidak perlu berpikir mengenai konektivitas menjadi masalah pada saat antara toko ke toko, dan merek ke merek, dari model ke model hal ini sangar bervariasi secara drastis.
Pertimbangkan hal-hal berikut :

Apakah anda berencana untuk menambahkan monitor kedua untuk tampilan extended?
Apakah Anda akan menggunakan kartu grafis terintegrasi atau khusus ?
Apa slot input yang Anda miliki di VGA?
Apakah monitor menyertakan kabel atau Anda harus membeli secara terpisah ?
Apakah Anda memerlukan adaptor tambahan ? Misalnya dari DVI ke VGA, HDMI dari ke microHDMI, dll

Jawablah pertanyaan-pertanyaan ini , sebelum Anda membeli sebuah monitor.

4 . Kalibrasi monitor anda

Kalibrasi adalah langkah terakhir dalam tips ini, tetapi bukan karena ini bagian yang paling penting. Jauh dari hal itu, Kalibrasi monitor Anda dengan benar dapat membuat perbedaan besar dan menghemat banyak uang. Monitor high-end biasanya dapat dikalibrasi meskipun itu bukan diharuskan. Beberapa monitor terdapat alat kalibrasi seperti Spyder4Express yang akan membantu Anda mencapai warna terbaik dari pada tampilan Anda dalam melakukan desain.

sumber: 99designs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *