Perbedaan Samsung S6 Edge Plus dan Note 5, Serupa Tapi Tak Sama

475074-samsung-note-5-and-gs6-edge-810

Samsung Galaxy S6 Edge Plus dirilis berbarengan dengan Galaxy Note 5. Dirilis pada tanggal yang sama yakni Kamis, 13 Agustus 2015 di New York, produk ini serupa tak tak sama. Spesifikasi hardware yang digunakan hampir sama namun memang masih ada beberapa perbedaan antara S6 Edge Plus dan Note 5. Anyway, kabarnya, kedua ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Sepertinya butuh pinjaman untuk segera memilikinya!

Berikut spesifikasi prosesor yang dimiliki oleh kedua gadget besutan perusahaan Korea Selatan tersebut: Menggunakan chip 64-bit octa core Exynos 7420 (yaitu 4 inti 2,1 GHz dan 4 inti 1,5 GHz). Chip tersebut dipadukan dengan ruang memori RAM 4 GB dan memori Internal 32 GB atau dapat memilih yang 64 GB. Ponsel premium tersebut sama-sama dibalut oleh layar selebar 5,7 inci dengan resolusi QHD atau 2560 x 1440 piksel. Kamera yang digunakan berkapasitas 16 MP untuk kamera utama dipadukan dengan fitur OIS. Sementara itu, kamera belakang menggunakan 5 MP. Baterai yang disematkan pada kedua ponsel yang mirip ini adalah baterai 3.000 mAh.

Nah, tadi itu kita melihat beberapa hal yang sama dari Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan Samsung Galaxy Note 5. Sekarang, mari lihat apa perbedaannya. Tentu saja harus ada yang berbeda, bukan?

 

Perbedaan S6 Edge Plus dan Note 5

Salah satu perbedaan utama dan paling menonjol dari kedua ponsel ini adalah jenis layar yang dipakai. S6 Edge Plus seperti generasi pendahulunya yakni S6 Edge menggunakan layar curved edges yang punya lengkungan pada bagian kiri dan kanan. Bagian melengkung ini digunakan untuk tampilan informasi aplikasi favorit dan kontak. Sementara itu, Note 5 menggunakan layar AMOLED rata yang sudah umum. Namun, layar tersebut sudah ditambahkan perangkat input berupa S Pen yang dapat digunakan untuk menulis ataupun corat-coret layar perangkat secara digital.

Kembali ke persamaannya, kedua ponsel ini menggunakan Android Lollipop dan sudah didukung oleh jaringan 4G LTE. Mana yang kamu lebih suka, bergantung pada selera saja! Kehadiran Samsung Galaxy S6 Edge Plus sendiri ditujukan bagi pengguna yang menyukai aneka kontak multimedia. Dengan layar yang lebih besar daripada pendahulunya, diharapkan sesuai dengan harapan para penggemar seri S dari Samsung.

Samsung Galaxy S6 Edge Plus telah hadir di Indonesia dengan harga 12,5 juta. Sementara itu, Note 5 masih ditunggu kehadirannya di Indonesia. Rumor yang beredar harganya akan lebih murah dibandingkan dengan S6 Edge yakni sekitar 9,9 juta. Sudah tidak sabar memiliki kedua ponsel dengan segmen berbeda ini? Kamu bisa mengajukan Kredit Tanpa Agunan ke bank yang sesuai. Terdapat bunga yang beragam dan program cicilan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Pencairannya juga cepat. Ponsel premium dengan spek tinggi dari negeri Ginseng ini dapat segera kamu miliki!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *